Trik agar bunga es di kulkas mudah dibersihkan, simpel tanpa dicairkan

Trik agar bunga es di kulkas mudah dibersihkan, simpel tanpa dicairkan
foto: TikTok/@erythya.ir

Brilio.net - Di era perkembangan teknologi seperti sekarang, kulkas hadir dengan berbagai fitur canggih. Mulai dari kulkas lengkap dengan dispenser, kulkas layar sentuh, kulkas suhu khusus makanan tertentu, sampai freezer tanpa salju.

Meski sudah banyak kulkas yang bebas dari salju atau bunga es di dalamnya, tapi nggak sedikit orang-orang yang masih merawat dengan baik kulkas lama. Kulkas model lama tersebut umumnya mudah muncul bunga es di freezernya. Jika terus dibiarkan, bunga es akan semakin membesar dan memakan ruang penyimpanan freezer.

Untuk membersihkan bunga es di freezer kulkas, kebanyakan orang melakukannya dengan cara dicairkan. Misalnya dengan mematikan kulkas beberapa saat atau ada juga yang menggunakan kipas angin. Kedua cara tersebut biasanya memakan waktu cukup lama.

Tak hanya itu, bunga es yang mencair membuat airnya bisa turun dan membanjiri lantai rumah. Namun, rupanya ada trik untuk mempermudah proses pembersihan bunga es di kulkas ini, lho. Trik ini dibagikan seorang konten kreator di TikTok bernama Erythya. Lewat salah satu unggahannya, ia membagikan life hack membersihkan bunga es di kulkas biar bisa menghemat waktu.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya