Trik agar keripik singkong makin renyah saat digoreng, cukup pakai 1 bahan

Trik agar keripik singkong makin renyah saat digoreng, cukup pakai 1 bahan
TikTok/@lilliayopi2

Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka dengan keripik singkong? Cita rasanya gurih berbalut sensasi renyah, membuat keripik singkong jadi salah satu camilan yang digemari banyak kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa susah untuk menolak kelezatan keripik singkong.

Untuk menyantap keripik singkong ini, kamu bisa membelinya dalam wadah kemasan. Atau bisa juga membuat keripik singkong yang dibikin sendiri di rumah, supaya terbilang lebih ekonomis dan cocok dijadikan stok. Jika membuat sendiri di rumah, kamu juga bisa mengkreasikan rasanya sesuai selera.

Pada dasarnya, membuat keripik singkong memang tidak terlalu sulit. Kamu tinggal mengiris tipis singkong lalu menggorengnya menggunakan minyak banyak. Tapi meskipun tampak mudah, tidak sedikit yang tetap gagal ketika membuat keripik singkong ini, lho.

Salah satu masalah yang kerap ditemui, yakni hasilnya keras dan justru nggak renyah. Tekstur keripik seperti ini tentu akan sulit dikunyah. Apabila hasilnya tidak sesuai keinginan, tidak sedikit orang kemudian memilih membuang keripik singkong karena dianggap tak layak konsumsi. Tentu sangat disayangkan, bukan?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya