Trik agar roti tawar di kulkas tetap lembut dan awet berbulan-bulan

Trik agar roti tawar di kulkas tetap lembut dan awet berbulan-bulan
Twitter/@Widino

Brilio.net - Roti tawar sering jadi pilihan menu sarapan. Biasanya, makanan ini disajikan pula bersama bahan-bahan lain seperti selai, daging, telur, sayuran, dan lainnya.

Roti tawar memiliki banyak manfaat kesehatan, lho. Tapi, sebaiknya mengonsumsi roti tawar dalam jumlah sewajarnya saja, ya. Dilansir dari fob.uk.com, roti tawar punya kalsium, serat, protein, zat besi, sampai aneka vitamin dan mineral.

Roti tawar bisa dibeli di berbagai toko roti maupun pasar swalayan. Roti tawar yang biasa dijual di pasaran memang jumlahnya cukup banyak, apalagi buat dikonsumsi sendiri. Satu kemasannya bisa berisi hingga 10 lembar roti tawar. Sehingga, banyak orang mengaku sering buang-buang roti tawar karena tak habis dimakan dan belum tahu cara menyimpannya dengan tepat.

Dilansir dari kingarthurbaking.com, roti tawar bisa disimpan di suhu ruang hanya beberapa hari saja. Tetapi, buat yang nggak punya waktu menghabiskannya selagi roti masih segar, bisa disimpan dulu di kulkas. Salah seorang warganet bernama Dino baru-baru ini membagikan cara menyimpan roti tawar ini di kulkas.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya