Trik ampuh hilangkan karat pada gilingan mi, kinclong seperti baru

Trik ampuh hilangkan karat pada gilingan mi, kinclong seperti baru
foto: YouTube/Mama KembaRR

Brilio.net - Mengonsumsi mi juga bisa membuat perut merasa kenyang, tak heran banyak orang yang menjadikannya sebagai alternatif pengganti nasi. Pada umumnya, mi terbuat dari campuran tepung terigu, telur, air, serta penyedap. Setelah dicampur jadi satu, adonan pun harus digiling terlebih dahulu. Selain membuat adonan menjadi pipih, proses penggilingan mi juga bertujuan untuk mencetak bentuk mi agar rapi dan ukurannya sama rata.

Alat penggiling mi sendiri juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat pasta, kulit molen, serta keripik. Penggiling mi atau yang biasanya disebut ampia ini terbuat dari bahan stainless steel. Seperti alat dapur lainnya, ampia ini juga memerlukan perawatan khusus agar bisa awet tahan lama. Pasalnya, jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar, karat akan muncul pada gilingan mi.

Hal itu juga bisa terjadi saat gilingan mi terkena air, namun tidak dikeringkan secara maksimal. Alhasil, gilingan mi yang berkarat jadi susah digunakan. Tetapi tak perlu khawatir karena gilingan mi dapat dicuci pakai bahan-bahan dapur tertentu yang memiliki zat kuat untuk mengangkat karat membandel tersebut. Cara tersebut dibuktikan oleh pengguna YouTube dengan channel Mama KembaRR.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya