Trik bikin adonan buncis goreng agar hasilnya tak keras dan renyah tahan lama

Trik bikin adonan buncis goreng agar hasilnya tak keras dan renyah tahan lama
foto: YouTube/Bagja Vlog

Brilio.net - Buncis dikenal sebagai salah satu sayur yang selalu laris manis di pasaran. Saking banyaknya penggemar buncis, sayur ini pun sering tersedia di pasar tradisional maupun swalayan. Harga sayur buncis juga relatif terjangkau, sehingga cocok banget dijadikan menu sayur mingguan buat masak di rumah.

Buncis sendiri punya beragam jenis, baik buncis biasa, buncis prancis, buncis kapri, serta baby buncis. Semua jenis buncis ini terkenal lezat dan kaya akan manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari healthline.com, buncis kaya akan vitamin, asam folat, serat, dan lain-lain.

Menilik sejumlah resep olahan buncis yang tersebar di media sosial maupun buku-buku resep, buncis pun bisa dikreasikan jadi berbagai hidangan lezat, lho. Mulai dari sayur berkuah sampai tumisan. Nah, buat yang bosan dengan olahan buncis jadi sayur melulu, kamu juga bisa menyulapnya jadi gorengan, lho.

Buncis goreng biasanya dibuat menggunakan baluran adonan tepung sehingga ada sensasi renyah saat dikunyah. Namun, tampaknya masih banyak yang keliru soal cara pembuatannya, alhasil buncis goreng masih cenderung keras dan renyahnya tak bertahan lama setelah disajikan. Kalau kamu termasuk salah satu orang yang keliru saat bikin buncis goreng yang baik, bisa intip cara yang dibagikan oleh warganet bernama Bagja, nih.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya