Trik bikin saus sempol agar tidak basi hingga sebulan dan warnanya merah menarik

Trik bikin saus sempol agar tidak basi hingga sebulan dan warnanya merah menarik

Brilio.net - Sempol memiliki rasa gurih dan teksturnya kenyal. Sempol biasanya terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka, dan aneka bumbu. Setelah adonan jadi, dililitkan di tusukan sate. Kemudian sebelum digoreng, sempol dicelupkan terlebih dulu di kocokan telur.

Nah, sempol yang sudah matang disajikan bersama saussebagai pelengkap. Saus sempol ini memiliki cita rasa pedas, asam, gurih, dan bertekstur cair. Mencelupkan sempol ke dalam saus ini dijamin akan menambah kenikmatan. Oleh sebab itu, meskipun kamu membuat sempol sendiri di rumah, jangan sampai lupa menyajikannya bersama saus, ya.

Berbicara soal saus sempol, sebenarnya cara membuatnya tidak jauh berbeda dengan saus pada umumnya. Namun, tetap tidak boleh asal. Dengan begitu, saus yang kamu buat bisa enak, pedas sesuai selera, dan warnanya merah cantik menarik perhatian. Terlebih, saus yang dihasilkan bisa bertahan hingga 1 bulan lamanya, lho.

Kalau kamu masih bingung bagaimana cara membuat saus sempol supaya mantap, bisa meniru dari konten warganet. Salah satunya dari pengguna YouTube dengan nama akun sempol tikungan, pedagang sempol ini tak sungkan berbagi caranya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya