Trik bikin takoyaki rumahan, enak, kopong, dan antigagal

Trik bikin takoyaki rumahan, enak, kopong, dan antigagal
TikTok/@anaayu16

Brilio.net - Takoyaki merupakan salah satu jajanan yang mudah ditemui karena banyak dijual di pinggiran jalan hingga mal. Takoyaki adalah camilan dari Jepang. Takoyaki terbuat dari adonan tepung terigu yang dicampur dengan bumbu. Lalu digoreng dengan penggorengan yang berbentuk bulat.

Biasanya takoyaki diisi dengan potongan daging gurita lalu disajikan bersama saus sambal, mayonnaise, serta taburan katsuobushi atau ikan cakalang asap yang diserut tipis. Namun saat ini, isian takoyaki bisa dikreasikan dengan berbagai macam varian. Mulai dari bakso, sosis, hingga keju.

Tak melulu harus membelinya di luar, kamu pun bisa membuat takoyaki sendiri di rumah. Dengan memadukan bahan-bahan sederhana, kamu bisa menghasilkan takoyaki yang bikin nagih. Cara mengolah takoyaki terbilang mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus.

Meskipun begitu, ternyata masih banyak yang mengalami kesulitan saat membuat takoyaki, lho. Mulai dari bentuk takoyaki yang tidak bulat sempurna, adonannya tak terlalu encer, maupun jadi kempis saat matang.

Namun, kamu tak perlu khawatir karena pemilik akun TikTok/@anaayu16 tidak sungkan membagikan trik membuat takoyaki rumahan. Melalui unggahan videonya ia menjelaskan apabila memakai trik ini, takoyaki jadi lebih lezat, kopong, dan antigagal.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya