Trik cepat melelehkan cokelat, praktis dan mudah ditiru

Trik cepat melelehkan cokelat, praktis dan mudah ditiru
foto: TikTok/@fanicoffeebae

Brilio.net - Cokelat umumnya dipakai jadi camilan atau kue dengan cita rasa manis. Sering dianggap kurang sehat, padahal cokelat baik untuk kesehatan, lho. Asalkan, cokelat yang dikonsumsi tidak mengandung banyak pemanis tambahan dan susu yang mengandung lemak jenuh, contohnya seperti cokelat hitam.

Dilansir dari webmd.com, cokelat kaya flavonoid, antosianin, maupun kandungan lainnya. Cokelat ini dapat berguna untuk menjaga sel-sel tubuh dari inflamasi, meningkatkan fungsi otak, meningkatkan imun tubuh, dan menyehatkan jantung serta peredaran darah.

Cokelat yang dijual di pasaran pun hadir dalam aneka bentuk dan rasa. Selain untuk dikonsumsi langsung, cokelat juga kerap dilelehkan. Cokelat leleh ini kerap jadi bagian penting untuk menghias dan menambah rasa pada makanan, baik pada kue, permen, biskuit, dan lain sebagainya.

Namun, tidak semua cokelat yang dijual di pasaran bisa dengan mudah dilelehkan. Makanya sering kita temui pula cokelat yang khusus untuk dimasak, salah satunya cokelat compound. Namun, nggak perlu khawatir karena cokelat compound ini pun sudah banyak sekali jenis dan rasanya, lho.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya