Trik cepat menggoreng peyek agar makin tipis, gurih, dan tidak banyak menyerap minyak

Trik cepat menggoreng peyek agar makin tipis, gurih, dan tidak banyak menyerap minyak
YouTube/Avisa Andriyani

Brilio.net - Rempeyek atau yang juga dikenal dengan sebutan peyek, memang jadi camilan digemari banyak orang. Rasa gurih dan tekstur renyahnya emang bikin siapa saja ketagihan.

Selain dijadikan camilan, peyek juga cocok disantap bersama hidangan lain. Misalnya berpadu dengan nasi pecel, gado-gado, soto, dan lainnya. Peyek sendiri terbuat dari tepung terigu yang dicampur dengan air. Adonan tersebut tinggal diberi bumbu dan aneka bahan tambahan lainnya.

Nggak cuma kacang tanah, ada juga yang mengkreasikan topping peyek dengan udang, teri, hingga kedelai hijau. Namun, banyak orang enggan membuat peyek sendiri di rumah.

Bukan karena bingung cara membuat adonannya, melainkan cara menggoreng peyek yang dianggap sulit. Pasalnya, jika asal digoreng, hasil peyek tidak akan renyah dan mudah melempem saat disimpan nantinya. Ada juga yang mendapati hasil peyek malah berminyak sehingga tidak enak saat dimakan.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh seorang warganet bernama Avisa Andriyani. Di salah satu videonya, perempuan satu ini membagikan tutorial bagaimana cara menggoreng peyek agar hasilnya renyah, tipis, dan tidak berminyak.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya