Trik cepat menyalakan arang tanpa api kompor, mudah ditiru

Trik cepat menyalakan arang tanpa api kompor, mudah ditiru
foto: YouTube/zia

Brilio.net - Saat sedang bosan makan makanan yang digoreng atau direbus, sesekali bisa beralih untuk mengonsumsi makanan yang dibakar. Tak harus membelinya, kamu bisa pula membuatnya sendiri di rumah, sehingga bisa atur sendiri bahan yang digunakan sesuai selera. Membuat menu bakar-bakar sendiri di rumah juga jadi lebih ekonomis ketimbang membelinya di pasaran, lho.

Dengan bikin makanan bakarsendiri, kamu bisa pula mengatur waktu memasaknya agar tidak terlalu lama dan menjadi gosong. Pasalnya, dilansir dari runnersworld.com, terlalu banyak konsumsi makanan yang gosong bisa meningkatkan risiko kanker ginjal, ovarium, serta endometrium. Jadi, walaupun makan menu bakar-bakar, tapi bisa tetap sehat.

Namun, bagi sejumlah orang, memasak menu bakar-bakar sendiri sering dianggap rumit karena belum tahu cara menyalakan arang. Jika belum tahu triknya, arang bisa-bisa sulit menyala. Padahal, ada trik mudah untuk menyalakan arang dengan bantuan selembar tisu. Trik tersebut dibagikan oleh salah seorang warganet bernama Zia.

(brl/mal)
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA