Trik goreng ati ampela agar tidak amis dan minyak meletup

Trik goreng ati ampela agar tidak amis dan minyak meletup
YouTube/Bersama Stfyani

Brilio.net - Ati ampela merupakan salah satu bahan makanan yang banyak digemari orang. Meski termasuk jenis jeroan, bahan makanan satu ini tetap memiliki cita rasa lezat. Tak hanya enak, ati ampela pun mengandung banyak manfaat yang baik bagi tubuh, lho.

Dilansir dari healthline.com, ati ampela mengandung protein, vitamin A, B12, dan kaya akan zat besi. Dimana kandungan tersebut mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, lho. Masih ada lagi, ati ayam juga dipercaya dapat mencegah anemia, menjaga kesehatan mata, membantu proses penyembuhan luka, sampai dengan mengurangi depresi.

Nah, salah satu masakan berbahan dasar ati ampela yang dikenal praktis adalah diolah pakai teknik goreng. Namun meski praktis, kamu tetap harus menggorengnya dengan hati-hati. Ketika menggoreng ati ampela, biasanya minyak akan mudah meletup. Bahkan percikannya bisa keluar mengenai tangan atau tubuh lainnya. Belum lagi, jika tidak diolah dengan cara yang benar, ati ampela masih amis.

Nggak perlu khawatir, kamu bisa meniru cara yang dilakukan oleh YouTube/Bersama Stfyani. Ia menunjukkan setiap tahapan mengolah ati ampela goreng supaya tak amis dan minyak nggak meletup saat digoreng.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya