Trik goreng jamur krispi agar hasilnya minim minyak dan renyah tahan lama hingga 2 bulan

Trik goreng jamur krispi agar hasilnya minim minyak dan renyah tahan lama hingga 2 bulan
foto: YouTube/TheHasanVideo

Brilio.net - Jamur punya banyak sekali jenisnya yang aman untuk dikonsumsi. Sebut saja jamur tiram, enoki, kuping, shiitake, kancing, dan lain-lain. Salah satu olahan jamur yang banyak digemari masyarakat yakni jamur krispi. Kebanyakan, jamur tiramlah yang dimasak jadi olahan jamur krispi ini.

Jamur krispi bisa dijadikan camilan maupun lauk pendamping nasi hangat. Jamur krispi juga bisa dibumbui dengan bahan-bahan favorit masing-masing biar rasanya lebih sedap. Dijamin, kalau ada makanan satu ini di rumah, nafsu makan auto meningkat dan sulit berhenti ngunyah.

Namun, seringkali olahan jamur krispi hanya renyah di awal saat kondisinya masih hangat saja. Beberapa jam kemudian, jamur krispi bisa-bisa jadi lembek dan kurang nikmat lagi. Rupanya, ada trik untuk membuatnya tetap renyah tahan lama hingga dua bulan, lho.

Trik ini sempat dibagikan oleh warganet bernama Hasan lewat sebuah unggahan di YouTube pribadinya. Selain renyahnya tahan lama, jamur krispi ini juga hasilnya minim minyak, lho. Hasan juga menjelaskan, kalau olahan jamur krispi ini tetap ekonomis karena dibuat pakai bahan-bahan tertentu.

"Ekonomis karena bikinnya tanpa menggunakan telur, susu, ataupun santan," ujarnya dikutip BrilioFood dari YouTube TheHasanVideo, Jumat (27/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya