Trik goreng tahu agar berkulit dan tak pecah saat diisi adonan bakso

Trik goreng tahu agar berkulit dan tak pecah saat diisi adonan bakso
foto: TikTok/@princessbieeee

Brilio.net - Tahu bakso jadi salah satu olahan tahu yang banyak digemari. Tahu yang diisi dengan adonan bakso dan digoreng ini menghasilkan rasa gurih yang cocok jadi camilan lezat. Apalagi jika disantap dengan cabai rawit atau sambal dalam keadaan hangat, dijamin auto susah berhenti ngemil.

Nah, saat hendak membuat camilan satu ini, tahu yang digunakan memang harus digoreng hingga berkulit. Hal ini bertujuan agar tahu lebih kokoh dan tak mudah pecah saat diisi dengan adonan bakso nantinya. Tak hanya itu, hasil akhirnya pun jadi lebih rapi dan menggugah selera.

Namun ternyata, menggoreng tahu hingga berkulit rupanya tak mudah, lho. Sebagian orang justru mendapatkan hasil tahu yang keriput dan tidak terlalu berkulit. Sehingga saat diisi dengan adonan bakso, bagian luar tahu jadi mudah robek dan pecah.

Tapi tak perlu khawatir, jika ingin menghasilkan tahu goreng yang berkulit, kamu bisa meniru sebuah trik sederhana yang dibagikan oleh pengguna TikTok yang dikenal dengan nama Princess Bieeee. Melalui salah satu video yang diunggahnya, pemilik akun tersebut memiliki trik khusus saat menggoreng tahu yang akan diisi dengan adonan bakso. Tahu yang digunakan pun hanya tahu putih biasa yang mudah ditemui di pasaran.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya