Trik jitu bikin wortel lembek jadi segar kembali, pakai satu bahan

Trik jitu bikin wortel lembek jadi segar kembali, pakai satu bahan
TikTok/@chrissy.j.xx

Brilio.net - Ketika menyimpan worteluntuk stok, sebagian besar orang biasanya memilih untuk meletakkannya di dalam kulkas. Suhu kulkas yang dingin memang bisa menghambat bakteri penyebab pembusukan. Sehingga wortel pun tetap bisa dikonsumsi sekalipun telah disimpan dalam waktu yang cukup lama.

Namun tak jarang, wortel yang telah disimpan di kulkas cenderung mudah layu dan lembek. Padahal kondisi wortel sebenarnya masih mulus dan belum membusuk. Rupanya hal ini bisa disebabkan karena cara penyimpanan sembarangan. Walau masih layak dikonsumsi, namun teksturnya yang lembek bisa menurunkan daya tarik wortel.

Tapi jangan buru-buru dibuang, ya. Karena sebenarnya wortel lembek tersebut tetap bisa dikembalikan jadi renyah lagi. Ada trik tertentu untuk mengatasi wortel lembek agar teksturnya kembali renyah dan malah makin enak disantap, lho. Trik ini dibagikan oleh salah seorang warganet TikTok bernama Chrissy.

Melalui sebuah unggahan video di TikTok/@chrissy.j.xx, Chrissy mulanya memperlihatkan tekstur wortel yang sudah layu dan lembek. Saat ditekuk-tekuk, wortel cenderung sangat lentur. Hal ini menandakan tekstur wortel sudah tidak segar alias lembek.

Trik jitu bikin wortel lembek jadi segar kembali, pakai satu bahan

foto: TikTok/@chrissy.j.xx

"Usually when carrots get a bit soft and bendy I just throw them away, but I heard that you can revive them (biasanya kalau wortel sudah agak lembek dan bengkok, aku langsung buang saja, tapi katanya masih wortel masih bisa disegarkan kembali)," tulis Chrissy dikutip BrilioFood dari TikTok/@chrissy.j.xx pada Sabtu (19/11).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya