Trik jitu goreng daging ayam fillet agar teksturnya tidak keras, antigagal

Trik jitu goreng daging ayam fillet agar teksturnya tidak keras, antigagal
foto: TikTok/@nanatjie13

Brilio.net - Ayam sudah sejak lama jadi hidangan favorit banyak orang. Selain rasanya enak, ayam juga tinggi kandungan gizinya, lho. Dilansir dari webmd.com, ayam kaya akan protein, asam amino, dan berbagai vitamin. Dari mengonsumsi ayam, berat badan bisa jadi lebih stabil, risiko penyakit jantung menurun, dan hormon serotonin di dalam otak juga bisa meningkat.

Ayam pun termasuk bahan makanan yang bisa dimasak dengan berbagai cara, mulai dari direbus, dipanggang, dikukus, sampai yang paling digemari yakni digoreng. Saat digoreng, ayam nggak melulu dipotong jadi ukuran sedang, terkadang banyak pula yang lebih senang dengan ayam fillet biar lebih praktis saat disantap. Tak hanya itu, ayam fillet juga cenderung lebih cepat matang.

Tetapi jika asal digoreng, tekstur ayam fillet bisa jadi keras. Bukannya juicy dan mudah disantap, tapi ayam fillet justru susah dikunyah. Rupanya, ada teknik tersendiri untuk membuat ayam fillet ini agar hasilnya empuk usai digoreng. Nah, salah seorang warganet bernama Nana membagikan trik menggoreng ayam fillet ini lewat akun TikToknya.

"Ini cara menggoreng ayam yang benar supaya daging ayamnya itu jangan keras," jelas Nana pada unggahannya, dikutip BrilioFood dari TikTok/@nanatjie13, Jumat (30/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya