Trik jitu gulung ayam jadi chicken cordon bleu agar padat dan tak mudah lepas saat digoreng

Trik jitu gulung ayam jadi chicken cordon bleu agar padat dan tak mudah lepas saat digoreng
foto: YouTube/One Big Hap

Brilio.net - Chicken cordon bleu pastinya sudah familiar di kalangan banyak orang, baik anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Pasalnya makanan satu ini sudah banyak dijual di kafe maupun rumah makan. Chicken cordon bleu digemari banyak orang karena mengenyangkan dan isian kejunya bikin nagih.

Selain pakai keju, chicken cordon bleu ini juga diisi dengan daging smoked beef, sehingga menambah cita rasanya. Chicken cordon bleu juga bisa dibuat sendiri di rumah, lho. Resep untuk membuat hidangan ayam satu ini cukup simpel untuk dipraktikkan di rumah.

Tetapi, satu hal yang wajib diketahui sebelum membuat chicken cordon bleu, yaitu teknik menggulung ayam serta isiannya. Kalau tidak benar-benar padat, alhasil chicken cordon bleu mudah lepas saat digoreng di minyak panas, lho. Salah seorang juara MasterChef Indonesia season ketiga, William Gozali, sempat membagikan trik menggulung olahan chicken cordon bleu ini lewat TikTok dan YouTube, lho.

"How to roll like a pro (cara menggulung seperti ahlinya). Sini gua kasih tips buat chicken cordon bleu yang shapenya (bentuknya) kayak di restoran," ujar chef yang akrab disapa Willgoz ini dikutip BrilioFood dari TikTok @willgoz pada Senin (9/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya