Trik jitu mengaduk whip cream biar mengembang & tidak pecah, antigagal

Trik jitu mengaduk whip cream biar mengembang & tidak pecah, antigagal
foto: TikTok/@fanicoffeebae

Brilio.net - Whip cream biasa digunakan sebagai topping pada kue maupun aneka minuman manis. Jenis whip cream yang dijual di pasaran beragam abis, ada yang instan maupun harus diolah terlebih dahulu. Kebanyakan orang lebih memilih whip cream yang harus diolah dulu untuk mengatur bahan dan rasa sesuai selera masing-masing.

Dalam mengolah whip cream ini, umumnya diaduk menggunakan mixer agar teksturnya lebih mudah mengembang. Namun, tak sedikit orang-orang yang gagal saat mengolah whip cream, lho. Alhasil, bukannya mengembang dan lembut, whip cream yang dibuat malah jadi cenderung cair seperti susu.

Makanya dibutuhkan teknik mengaduk whip cream yang tepat. Selain membantu whip cream mengembang sempurna, mengaduknya dengan benar juga penting untuk menjaga whip cream tidak over whip (mengembang berlebihan). Jika over whip, whip cream bisa berisiko menggumpal dan teksturnya lengket seperti mentega.

Rupanya, ada trik mudah untuk mengaduk whip cream biar hasilnya nggak gagal, lho. Trik tersebut dibagikan oleh Stefani Horison lewat unggahannya di TikTok. Juara MasterChef Indonesia season 5 ini menjelaskan kalau whip cream bisa jadi sulit mengembang karena keadaan dapur yang panas.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya