Trik jitu menghilangkan bau di botol susu bayi, pakai satu bahan

Trik jitu menghilangkan bau di botol susu bayi, pakai satu bahan
TikTok/@nadhirazan

Brilio.net - Mengajarkan anak minum susu langsung dari botol dapat sekaligus mendukungnya jadi lebih mandiri. Lewat memegang botol sendiri tanpa bantuan orang tua misalnya, terutama saat sudah harus lepas dari ASI. Meski begitu, peran orang tua masih sangat dibutuhkan, yaitu memerhatikan kebersihan botol susu anak supaya tetap higienis.

Usai dicuci, penting pula untuk memastikan botol anak bebas dari aroma tidak sedap. Pasalnya, saat botol diisi susu, aromanya bisa masih sangat kuat bahkan jika botol sudah dicuci. Bau yang masih tertinggal bisa jadi tanda adanya bakteri pada botol, lho.

Makanya botol susu bayi sering kali harus dibersihkan dengan cara disteril agar benar-benar higienis dan bebas bau. Di era perkembangan teknologi seperti sekarang, alat steril sudah banyak tersedia di pasaran. Namun, buat yang belum punya, tetap bisa membersihkan botol secara manual, lho.

Selain menggunakan sabun, untuk menghilangkan bau tak sedap di botol susu juga bisa memanfaatkan bahan dapur, nih. Salah seorang warga TikTok asal Malaysia bernama Nadhira punya triknya. Dilansir BrilioFood dari TikTok/@nadhirazan pada Selasa (27/9), selain pakai sabun, ia juga memanfaatkan sedikit butiran beras.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya