Trik jitu menyimpan bawang merah cincang, tetap segar hingga sebulan

Trik jitu menyimpan bawang merah cincang, tetap segar hingga sebulan
foto: YouTube/Fauzia’s Channel

Brilio.net - Bawang merah bisa dibilang sebagai salah satu bumbu masakan yang wajib ada di rumah, apalagi buat yang hobi memasak. Bawang merah bisa dijadikan bumbu dasar, tambahan rasa pada telur dadar, nasi goreng, tumisan, dan masih banyak lagi. Rasa bawang merah yang gurih dan sedikit manis memang bikin hidangan jauh lebih nikmat.

Bawang merah tak hanya bermanfaat untuk meningkatkan rasa masakan, tapi juga bagus untuk kesehatan, lho. Dilansir dari healthline.com, bawang merah mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa membantu menstabilkan peredaran gula darah, mengatasi alergi, menyehatkan tulang, sampai menjaga kondisi jantung.

Buat jadi stok bumbu di rumah, seringkali bawang merah diletakkan begitu saja di suhu ruang. Dilansir dari westsidelilos.com, bawang merah utuh bisa bertahan selama satu sampai dua bulan di suhu ruang. Tapi, banyak orang yang menganggap bawang merah akan lebih praktis digunakan apabila sudah disimpan dalam bentuk cincang.

Bawang merah yang disimpan dengan cara cincang ini kerap dikenal dengan nama baceman bawang merah. Rupanya, ada trik tertentu untuk menyimpannya sehingga tetap awet dan segar hingga satu bulan lamanya, lho. Nah, trik ini sempat dibagikan oleh warganet bernama Fauzia lewat sebuah unggahan di YouTube pribadinya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya