Trik jitu menyimpan daun seledri agar tetap awet selama berbulan-bulan

Trik jitu menyimpan daun seledri agar tetap awet selama berbulan-bulan
foto: YouTube/Yori Riyo Family

Brilio.net - Tanaman seledri punya banyak jenisnya. Namun, yang sering digunakan kebanyakan orang buat jadi bahan makanan adalah seledri lokal. Nah, seledri ini kerap dijadikan topping pada hidangan berkuah, nasi goreng, atau bahkan tumisan. Tak hanya bikin hidangan lebih cantik, tapi daun seledri juga menambah aroma wangi, lho.

Di samping itu, daun seledri juga dipercaya bagus untuk kesehatan. Dilansir dari ncbi.nlm.nih.gov, tanaman ini mengandung antioksidan tinggi buat mencegah radikal bebas pada tubuh. Wah, punya banyak manfaat dan kegunaan, daun seledri tampaknya cocok banget jadi stok bahan makanan di rumah, nih.

Saat menyimpan daun seledri di kulkas, lebih tepatnya di rak sayur seperti saat menyimpan sayur biasanya, daun seledri diketahui tahan paling lama selama empat minggu. Tetapi, jika disimpan dengan cara lainnya, daun seledri ini bisa awet jauh lebih lama, lho. Nah, trik agar lebih lama menyimpan daun seledri ini sempat dibagikan oleh salah seorang warganet lewat akun YouTube Yori Riyo Family.

"Daun sop bisa tahan lama hingga berbulan-bulan," ujarnya dikutip BrilioFood dari YouTube Yori Riyo Family, Senin (16/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya