Trik jitu menyimpan nasi di termos agar tidak kering dan basi sampai seharian

Trik jitu menyimpan nasi di termos agar tidak kering dan basi sampai seharian
YouTube/Dapur Moochies TV

Brilio.net - Sebagai salah satu makanan pokok, nasi sering diandalkan sebagai menu di berbagai kondisi. Termasuk saat sedang piknik bersama keluarga besar. Alih-alih membeli nasi di tempat makan, sebagian orang biasanya memilih untuk membawa bekal nasi dari rumah.

Untuk membawa nasi dalam jumlah banyak, tentu perlu wadah besar buat menampung. Dalam hal ini, termos sering dijadikan andalan untuk wadah menyimpan nasi. Perabotan satu ini sering diandalkan untuk menyimpan bahan makanan hangat, termasuk nasi.

Dengan desain khusus, termos jenis ini memang dapat menjaga suhu makanan di dalamnya. Sehingga tanpa aliran listrik sekalipun, nasi di dalamnya bisa tetap panas dan hangat. Tidak hanya untuk piknik, menyimpan nasi di termos juga sering dilakukan oleh para pedagang.

Namun perlu diketahui, menyimpan nasi di termos juga bisa menimbulkan masalah tersendiri. Pasalnya, nasi yang disimpan bisa dengan mudah berair dan terlalu lembap. Kondisi ini dapat membuat nasi cepat basi dalam hitungan jam. Selain berair, nasi juga bisa kering jika terlalu lama dibiarkan di dalam termos.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa meniru sebuah trik sederhana yang bisa diterapkan pengguna YouTube bernama Dapur Moochies TV. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku menerapkan sebuah trik tertentu untuk menjaga nasi supaya tetap awet saat disimpan di termos.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya