Trik masak nasi goreng agar tidak menggumpal & lengket di penggorengan

Trik masak nasi goreng agar tidak menggumpal & lengket di penggorengan
TikTok/@newmerapiresto

Brilio.net - Nasi goreng jadi salah satu menu yang sangat mudah dimasak. Bahkan tidak ada bahan khusus yang perlu disiapkan ketika membuat nasi goreng. Cukup memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur rumah.

Meskipun cara memasaknya cukup mudah, namun ada pula yang merasa jengkel saat memasak nasi goreng. Yakni nasinya justru menggumpal dan lengket di penggorengan. Nasi yang menggumpal dan lengket ini membuat bumbu jadi tidak rata. Selain itu, nasi yang lengket juga berpotensi gosong di satu sisi.

Agar terhindari dari hal tersebut, sebenarnya ada beberapa trik yang harus dilakukan saat memasak nasi goreng. Trik ini pun dibagikan oleh salah satu koki restoran melalui TikTok/@newmerapiresto. Melalui video yang telah ditonton lebih dari 12 ribu kali tersebut, dia membagikan trik saat memasak nasi goreng agar tidak menggumpal dan lengket.

Dilansir BrilioFood pada Senin (19/9), siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Nah, salah satu poin pentingnya adalah menggunakan nasi putih yang dingin. Kemudian saat memasuki tahap memasak, wajan yang digunakan harus bersih. Setelah itu, panaskan wajan hingga keluar asap.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya