Trik masak sarden agar tetap segar seharian dan tidak bau amis

Trik masak sarden agar tetap segar seharian dan tidak bau amis
foto: TikTok/@peachpatra

Brilio.net - Ikan sarden, tampaknya hampir semua orang familiar dengan makanan satu ini. Ikan sarden kebanyakan memang dijual dalam kemasan kaleng, sehingga awet disimpan jadi stok makanan di rumah. Ikan sarden juga dikenal dengan rasanya yang enak dan mengandung sejumlah nutrisi untuk kesehatan.

Dilansir dari unboundwellness.com, ikan sarden mengandung kalsium dan protein yang cukup tinggi, asam lemak omega-3, sejumlah vitamin, dan antioksidan. Nggak hanya enak dan bergizi, sarden juga praktis untuk diolah, sehingga tak perlu keahlian memasak khusus dan semua orang bisa membuatnya di rumah.

Tetapi, sarden termasuk salah satu produk makanan yang berasal dari laut, sehingga berisiko punya aroma khas ikan atau amis. Rupanya, ada trik masak sarden biar aromanya nggak amis dan bisa segar seharian, lho. Trik ini sempat dibagikan oleh warganet bernama Safira lewat unggahan di TikTok pribadinya.

Safira mengaku sering menyiapkan bekal untuk suaminya dan salah satu bekal andalan buatannya adalah sarden. Ia mengaku cukup selektif soal bekal, terutama aromanya agar saat bekal dibuka, aromanya nggak akan mengganggu dan menyebar ke seluruh ruangan. Nah, dengan trik masak sarden satu ini, ia jadi nggak perlu khawatir lagi soal aroma bekal yang ia siapkan.

"Hari ini aku mau ngasih tips masak sarden antiamis biar nggak malu kalo bekalnya dibuka di kantor," ucapnya dikutip BrilioFood dari TikTok @peachpatra, Selasa (3/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya