Trik masak sate agar tusuknya tidak ikut terbakar, simpel & antigagal

Trik masak sate agar tusuknya tidak ikut terbakar, simpel & antigagal
foto: TikTok/@ayasmasak

Brilio.net - Sate merupakan salah satu hidangan khas Indonesia yang sudah mendunia, lho. Bahkan, sate masuk dalam makanan terlezat di dunia versi World's 50 Most Delicious Foods berdasarkan survei di situs CNN. Di Indonesia, setiap daerah punya sajian sate yang dibuat dengan beragam cara dan bumbu.

Contohnya ada sate dengan bumbu kacang khas Madura, sate lilit khas Bali, sate kere berbahan jeroan dan tempe gembus khas Solo, dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan, orang Indonesia pun nampaknya punya kebiasaan membuat sate di momen-momen tertentu, lho. Misalnya saat merayakan tahun baru dan Hari Raya Idul Adha.

Membakar sate bareng keluarga dan kerabat bisa jadi momen istimewa untuk memperkuat tali silaturahmi. Saat membuat sate, tentu membutuhkan peralatan, seperti tusukan sate, arang dan bahan-bahan. Meski semua orang membuat sate di rumah, namun masih banyak yang mengalami berbagai hambatan, seperti daging yang alot, arang sulit dinyalakan, sampai tusuk sate yang ikut terbakar.

Kamu pasti pernah mengalami tusuk sate yang ikut terbakar bersama dagingnya kan? Namun, ternyata hal ini bisa dicegah, lho. Sebuah akun TikTok bernama @ayasmasak yang membagikan resep membuat sate taichan sukses membuat warganet salah fokus. Bukan dengan hasil satenya yang lezat, tapi sebagian warganet justru salah fokus pada tusukan satenya yang tidak ikut terbakar saat dipanggang.

"Salfok sama tusukan satenya gak ada yg kebakar, aku kalo nyate pasti gosong ampe kebakar gitu hahaha," ungkap TikTok/@dddygta, dilansir BrilioFood pada Jumat (2/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya