Trik melembutkan kulit lumpia beku agar kembali lentur dan antisobek

Trik melembutkan kulit lumpia beku agar kembali lentur dan antisobek
YouTube/Dapur Cemilan

Brilio.net - Selain digunakan untuk membuat lumpia, kulit lumpiakini juga banyak dikreasikan jadi beragam camilan lain. Kulit lumpia sendiri terbuat dari campuran tepung terigu dan air yang dicetak dalam lembaran bundar dan tipis. Hal itu yang menyebabkan tekstur kulit lumpia cenderung tidak elastis dan kriuk saat diolah nantinya.

Kamu bisa membeli kulit lumpia yang sudah jadi. Biasanya dalam setiap bungkus kemasan terdapat 50-100 lembar kulit lumpia. Bisa dipakai langsung maupun satu per satu sesuai kebutuhan. Nah, kalau tidak habis, kamu bisa menyimpan kulit lumpia di kulkas agar tetap tahan lama.

Meski jadi tahan lama, sayangnya kulit lumpia yang dimasukkan ke kulkas justru berubah beku. Teksturnya pun menjadi keras dan menempel antara satu sama lain. Kemudian cukup sulit pula untuk dipisah ketika akan digunakan. Sebagai solusinya, sebagian orang sengaja memisahkan kulit lumpia dengan cara menyobek bagian ujungnya. Namun kulit lumpia yang sudah sobek, tidak bisa digunakan kembali, lho.

Sebenarnya ada cara mengembalikan kulit lumpia beku supaya lembut lagi. Melalui video di akun YouTube Dapur Cemilan, seorang warganet nggak pelit membagikan caranya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya