Trik memanggang almond slice agar warnanya cantik dan antigosong

Trik memanggang almond slice agar warnanya cantik dan antigosong
foto: YouTube/Bunda Azkiya

Brilio.net - Sama seperti jenis kacang lainnya, rasa almond juga akan lebih kuat ketika diolah terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Salah satu metode yang bisa dipilih adalah dengan memanggangnya. Selain rasanya jadi lebih enak, tampilan almond pun akan lebih menarik karena warnanya menjadi kuning kecokelatan.

Almond slice panggang ini memiliki tekstur yang krispi, sehingga tak jarang orang memanfaatkannya sebagai penambah tekstur pada cupcake, roti, hingga martabak manis. Saat ini almond slice panggang bisa dengan mudah kamu temukan di luaran sana. Sayangnya, sebagian besar almond slice panggang yang ditawarkan memiliki aroma dan cita rasa apak.

Oleh karena itu, kamu bisa memilih untuk memanggangnya sendiri di rumah. Berbeda dengan memanggang bahan makanan lainnya, kamu harus melakukannya dengan benar. Karena jika asal-asalan, almond slice panggang yang dihasilkan tidak matang secara merata, gosong, ataupun bercita rasa apak.

Nah, cara memanggang almond slice yang benar ini ditunjukkan oleh seorang warganet bernama Bunda Azkiya. Almond slice panggang yang dihasilkan pun matang secara merata, tidak ada yang gosong, serta tampilannya sangat menarik yaitu berwarna kuning kecokelatan.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya