Trik memasak nasi di rice cooker dengan cepat, cuma butuh 15 menit

Trik memasak nasi di rice cooker dengan cepat, cuma butuh 15 menit
foto: TikTok/@windityas

Brilio.net - Perkembangan teknologi nampaknya membuat proses memasak kian mudah dan serba praktis. Termasuk saat menanak nasi. Di zaman modern seperti sekarang ini, sebagian besar masyarakat mulai memilih untuk memasak nasi di rice cooker.

Cara ini terbilang lebih praktis dan nggak ribet. Nasi yang dihasilkan pun dijamin matang sempurna dan pulen. Tak heran jika banyak orang, dari ibu rumah tangga, bapak-bapak, hingga anak kosan yang kemudian mengandalkan rice cooker untuk menanak nasi.

Namun salah satu masalah akan muncul saat mendapati persediaan nasi sudah habis tepat ketika hendak makan. Padahal perut sudah keroncongan dan harus segera diisi. Sedangkan jika memasak nasi di rice cooker seperti biasa, perlu menunggu lebih lama.

Pasalnya, proses ini bisa memakan waktu 30 menit sampai satu jam. Lama waktu menanak nasi ini tergantung banyak sedikitnya beras yang dimasak serta air yang digunakan. Semakin banyak beras yang digunakan, maka waktu memasak nasi tentu akan lebih lama dari ukuran normalnya.

Ternyata ada trik cepat menanak nasi dari waktu normalnya, lho. Trik yang dibagikan pemilik akun TikTok/@windityas ini bikin menanak nasi di rice cooker lebih cepat matang, bahkan setengah atau seperempat dari waktu normalnya.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya