Trik memasang segel botol sambal agar tertutup rapat, tak pakai mesin

Trik memasang segel botol sambal agar tertutup rapat, tak pakai mesin
foto: YouTube/Mbok Midut ATAU Instagram/@azkitchen2014

Brilio.net - Menjual berbagai varian sambal memang bisa jadi bisnis rumahan yang cukup menguntungkan. Tak melulu harus memiliki modal yang besar, ternyata bisnis rumahan ini cukup menjanjikan keuntungan yang besar. Tak heran, jika kini sambal kemasan semakin menjamur di luaran sana.

Aneka varian sambal yang dikemas menggunakan botol atau jar ini bertujuan untuk menjaga kualitas sambal agar lebih tahan lama. Nggak cukup mengandalkan tutup botol atau jar kemasan, biasanya terdapat segel yang dipasang terlebih dahulu pada bibir botol agar sambal tak mudah tumpah dan basi.

Meski sudah menggunakan segel, tak sedikit kemasan sambal tetap merembes atau tumpah. Hal tersebut bisa terjadi lantaran segel kemasan yang kurang rapat. Beberapa produsen biasanya menggunakan alat khusus untuk memasang segel agar hasilnya bisa rapat. Tapi untuk yang memiliki keterbatasan alat, kamu bisa meniru cara cara yang dilakukan oleh YouTube/Mbok Midut.

Dengan pengalamannya sebagai produsen sambal, ia menunjukkan cara bagaimana memasang segel pada botol sambal produksinya.
Dengan cara yang dilakukannya, sambal tidak akan merembes atau tumpah meski sudah dikocok-kocok atau tidak sengaja terjatuh.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya