Trik mematangkan buah mangga secara cepat dan alami, mudah dilakukan

Trik mematangkan buah mangga secara cepat dan alami, mudah dilakukan
YouTube/Galeri Linda

Brilio.net - Pohon mangga biasanya ditanam di pekarangan rumah. Pohonnya yang tinggi dan rimbun memang dapat membuat suasana rumah jadi lebih asri. Selain itu, hasil buahnya juga kerap dikonsumsi.

Buah mangga sendiri bisa dinikmati dalam kondisi mentah maupun matang. Banyak orang gemar menyantap mangga mentah atau muda bersama bumbu rujak maupun dijadikan sebagai sambal. Meskipun begitu, tidak sedikit juga yang lebih senang menikmati mangga dalam kondisi matang karena rasanya lebih manis.

Selain bisa dikonsumsi langsung, buah mangga matang juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan dasar aneka dessert hingga kue. Sayangnya, tak jarang juga pencinta buah mangga matang justru tak sengaja membeli buah yang masih mentah.

Kalau mangga masih mentah, umumnya dimatangkan dengan karbit. Bahan kimia ini kerap digunakan untuk membuat buah jadi lebih cepat matang. Namun bukan tanpa resiko, mematangkan buah mangga dengan karbit dapat memengaruhi kondisi mangga, lho. Buah mangga jadi cenderung keras seperti belum matang dan lebih cepat busuk.

Tapi tak perlu khawatir, ada trik mudah yang bisa diterapkan untuk mematangkan buah mangga secara alami. Trik ini telah dilansir BrilioFood dari akun YouTube/Galeri Linda pada Sabtu (17/9).

(brl/lut)
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA