Trik membelah telur rebus tanpa pisau, hasilnya rapi dan mulus

Trik membelah telur rebus tanpa pisau, hasilnya rapi dan mulus
foto: Unsplash/Tamanna Rumee

Brilio.net - Telur rebus cocok jadi menu makanan sehari-hari karena nutrisinya tinggi serta rendah kalori. Dilansir dari webmd.com, telur rebus punya protein yang tinggi, sehingga bisa menjadi pasokan energi bagi tubuh dan menjaga berat badan tetap stabil.

Selain itu, makanan satu ini juga bagus untuk kesehatan jantung, lho. Telur rebus bisa langsung dikonsumsi maupun dimasak kembali pakai aneka bumbu biar lebih lezat. Di Indonesia sendiri punya ada banyak menu kreasi dari telur rebus yang dimasak dengan aneka bumbu, seperti balado, bumbu kuning, bumbu kecap, cabai hijau, rendang, bumbu Bali, dan lain sebagainya.

Telur rebus pun sering jadi pilihan menu saat hajatan. Pasalnya, meski sudah dimasak dan disiapkan dari pagi, telur rebus bisa tahan dalam waktu lama dan tidak mudah basi. Agar lebih mudah disantap, telur rebus biasanya disajikan dalam bentuk yang sudah dibelah jadi dua bagian. Lantaran disajikan untuk para tamu atau ide jualan, telur rebus yang dibelah harus terlihat rapi.

Salah satu kendala yang sering ditemui dalam membelah telur rebus ini adalah hasilnya yang kurang rapi. Tak sedikit juga yang mengalami bagian kuning telur jadi menempel di pisaunya. Ternyata, ada cara lain untuk membelah telur agar hasilnya rapi dan cantik, bahkan tanpa menggunakan pisau.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya