Trik membersihkan teflon berkerak dan berkarat, simpel cukup pakai dua bahan

Trik membersihkan teflon berkerak dan berkarat, simpel cukup pakai dua bahan
foto: YouTube/Gado-Gado channel

Brilio.net - Memasak hingga hasi masakannya gosong nampaknya jadi salah satu insiden yang kerap dialami sebagian orang saat memasak. Jika sudah begitu, tentu masakan akan terbuang secara percuma. Selain masakan jadi terbuang, masalah lain yang harus dihadapi adalah kondisi alat masak yang jadi hitam karena sisa-sisa makanan gosong tersebut.

Jika dibiarkan terlalu lama, noda gosong ini bisa berubah menjadi kerak dan semakin sulit dibersihkan, lho. Selain itu, noda gosong juga berpotensi membuat alat masak jadi berkarat, terlebih pada alat masak yang terbuat dari besi. Padahal karat sendiri dapat membuat perlengkapan masak jadi nggak layak pakai.

Berbeda dengan noda pada panci biasa yang bisa dibersihkan dengan cara digosok-gosok menggunakan sabut kasar, maka hal tersebut tidak berlaku pada teflon. Jika sudah berkarak dan berkarat, teflon perlu dibersihkan dengan cara khusus. Cara membersihkan teflon ini juga tidak bisa dengan disikat asal-asalan karena berpotensi merusak permukaannya.

Trik membersihkan teflon berkerak dan berkarat, simpel cukup pakai dua bahan

foto: YouTube/Gado-Gado channel

Biar lebih aman, kamu bisa meniru cara membersihkan teflon berkerak dan berkarat yang dibagikan channel YouTube/Gado-Gado channel. Melalui salah satu unggahannya, pria tersebut menunjukkan kondisi teflon yang sudah sangat berkerak dan berkarat di beberapa bagian. Noda tersebut rupanya berasal dari sisa makanan gosong yang dibiarkan begitu saja dalam waktu cukup lama.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya