Trik membuat adonan pelapis tahu isi, makin renyah tahan lama dan tak menyerap banyak minyak

Trik membuat adonan pelapis tahu isi, makin renyah tahan lama dan tak menyerap banyak minyak
YouTube/DAPUR RAYYANKA

Brilio.net - Ada banyak olahan tahu yang dijadikan menu atau camilan lezat. Salah satunya yakni tahu isi. Tahu yang digoreng dan diberi isian sayur ini kerap diandalkan sebagai camilan saat bersantai.

Tak hanya isiannya yang bikin gorengan satu ini makin enak, namun juga tekstur luarnya yang cenderung garing dan renyah. Memang, setelah diberi isian, tahu akan dilapisi dengan adonan tepung lalu digoreng. Lapisan tepung inilah yang akan memadat dan bikin tahu isi terasa renyah.

Adonan tepung yang digunakan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan gorengan pada umumnya. Dengan bahan dasar tepung terigu, air, dan penyedap, adonan tepung ini bisa menghasilkan tekstur renyah.

Walau tampak sederhana, namun racikan bahan pelapis ini harus pas. Karena tak jarang, tahu isi bisa jadi mudah lembek atau sangat berminyak ketika adonan pelapis tidak tepat. Oleh karena itu, ada bahan-bahan lain yang harus ditambahkan ketika membuat adonan pelapis tahu isi tersebut.

Beruntungnya, seorang warganet YouTube bernama Rayyanka pernah membagikan trik membuat adonan pelapis tahu isi. Melalui channel YouTube DAPUR RAYYANKA, dia membeberkan bahan dan trik yang digunakan saat meracik adonan pelapis tahu isi agar garing tahan lama. Nggak cuma itu, dia juga membeberkan rahasia supaya adonan pelapis tidak menyerap banyak minyak ketika digoreng, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya