Trik membuat puding lapis agar menempel dan antigagal, mudah ditiru

Trik membuat puding lapis agar menempel dan antigagal, mudah ditiru
TikTok/@inasari1708

Brilio.net - Puding menjadi salah satu jenis dessert andalan banyak orang. Cita rasa manis dan tekstur lembutnya membuat sajian satu ini cocok disantap kapan saja. Baik selagi santai maupun setelah menyantap menu berat.

Berdasarkan jenis pengolahannya, puding dibedakan menjadi dua jenis, yaitu puding yang dibuat dari bahan pengental seperti agar-agar dan gelatin yang diolah dengan cara direbus. Ada juga puding yang dibuat dari telur dan tepung terigu yang biasanya diolah dengan cara dipanggang atau dikukus.

Puding juga bisa disajikan di berbagai momen spesial. Seperti saat arisan, acara lamaran, hingga disajikan sebagai hantaran pernikahan. Salah satu jenis puding yang biasanya dibuat adalah puding lapis. Puding yang terdiri dari beberapa lapisan. Biasanya setiap lapisannya, terbuat dari berbagai bahan yang berbeda, sehingga cita rasa puding tersebut semakin lezat.

Tak sedikit orang yang mencoba membuat puding lapis sendiri di rumah. Namun, ternyata saat membuatnya membutuhkan ketelitian khusus agar puding lapis bisa berhasil. Jika tidak menggunakan trik, puding lapis tidak bisa menempel dengan sempurna sehingga saat dipotongmalah tidak menyatu.

Belum lagi, kebanyakan orang juga mengalami kesulitan saat melepaskan puding dari cetakan atau loyang. Hal itu dikarenakan adanya bagian puding yang menempel, sehingga saat dilepaskan puding lapis menjadi tidak rapi dan cantik saat disajikan.

Namun, kamu tak perlu khawatir, pemilik akun TikTok/@inasari1708 tidak sungkan membagikan trik membuat puding lapis. Melalui unggahan videonya, ia menjelaskan apabila memakai trik ini, puding lapis yang dibuat akan menempel secara sempurna setiap lapisannya dan antigagal. Trik satu ini juga cocok bagi kamu para pemula, karena mudah ditiru dan tidak membutuhkan keahlian khusus.

Trik membuat puding lapis agar menempel dan antigagal, mudah ditiru

foto: TikTok/@inasari1708

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya