Trik membuka cangkang kaki kepiting, antiribet tanpa pakai banyak tenaga

Trik membuka cangkang kaki kepiting, antiribet tanpa pakai banyak tenaga
TikTok/@farhanaponiman

Brilio.net - Penggemar aneka hidangan seafood, pasti suka dengan kepiting. Tak hanya rasanya yang enak, kepiting juga dikenal kaya nutrisi. Dilansir dari summershackrestaurant.com, kepiting mempunyai beragam nutrisi yang bisa meningkatkan imunitas tubuh, menyehatkan otak dan jantung, mencegah berbagai penyakit kronis, serta lain sebagainya. Tapi, buat yang punya alergi seafood, sebaiknya hindari makanan satu ini, ya.

Berbicara soal kepiting, tampaknya hewan satu ini bisa dibilang sebagai salah satu jenis seafood yang punya cangkang terkeras. Bahkan, dilansir BrilioFood dari royalsocietypublishing.org pada Rabu (28/12), capit atau kaki kepiting punya kekuatan tertinggi untuk menyerang lawan dibanding jenis hewan lainnya, didukung pula oleh tebal dan kerasnya cangkang yang dimiliki.

Kerasnya cangkang kepiting pun membuat sebagain orang malas makan. Terutama di bagian kakinya, sulit sekali, bahkan bisa sampai tertusuk. Ada yang berusaha pakai gigi alias digigit, ada juga yang sengaja pakai alat bantu, tapi seringnya masih sulit, lho.

Nah, kamu yang ingin mengonsumsi kepiting, nggak perlu cemas, nih. Ada cara mudah supaya cangkangnya bisa cepat terbuka, nih.

"my aunty showing us how to eat crab claws without abusing out teeth (Tanteku ngasih lihat cara makan kaki kepiting tanpa membahayakan gigi kita)," tutur TikTok/@farhanaponiman.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya