Trik memeras jeruk lemon tanpa dipotong, lebih praktis dan mudah

Trik memeras jeruk lemon tanpa dipotong, lebih praktis dan mudah
foto: TikTok/@zulmilya

Brilio.net - Meski memiliki rasa asam, lemon mempunyai segudang manfaat yang baik bagi tubuh. dilansir dari healthline.com, lemon merupakan sumber vitamin C yang baik. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat buah satu ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh, melancarkan saluran pencernaan, hingga memelihara kesehatan jantung.

Tak hanya itu saja, lemon juga bisa bermanfaat untuk kesehatan kulit. Tak salah, kalau banyak yang menggunakan lemon untuk campuran makanan. Baik hanya sebagai garnish suatu makanan atau minuman, maupun masker wajah.

Untuk mendapatkan manfaat dari buah satu ini, kamu bisa mengonsumsi air atau ekstrak lemon. Untuk mendapatkannya, tak melulu harus memotong lemon dan memerasnya dengan alat perasan, lho. Ternyata ada sebuah cara praktis untuk memeras lemon, bahkan tanpa harus dipotong.

Food hack soal memeras lemon tanpa dipotong dan alat perasan ini dibagikan seorang pengguna TikTok bernama Zulmiya. Tanpa dibelah, Zulmiya menunjukkan cara memeras lemon dalam keadaan utuh. Bukan pisau, alat bantu yang diperlukan hanya tusuk sate.

(brl/mal)
SELENGKAPNYA

Video

  • Siomay Bandung

    01 / 09 / 2022 10:03
SELENGKAPNYA
SELENGKAPNYA