Trik cepat memisahkan mi basah instan yang saling menempel dan lengket

Trik cepat memisahkan mi basah instan yang saling menempel dan lengket
TikTok/@chefanietea

Brilio.net - Beberapa jenis mi instan yang banyak beredar di pasaran umumnya sudah diolah dalam bentuk kering. Namun ada juga lho,mi instan yang dikemas basah. Biasanya mi basahinstan ini memiliki tekstur cukup tebal dan lebih kokoh seperti udon atau mi beras.

Jenis mi basah satu ini memang cenderung lebih mudah diolah. Beberapa jenis mi basah instan ini bahkan tidak perlu direbus terlebih dahulu. Kamu bisa langsung memasaknya bersama bumbu-bumbu saat hendak menyajikan mi basah instan tersebut.

Tapi di balik kelebihannya ini, ada beberapa kesulitan yang kerap dialami ketika mengolah mi basah instan. Salah satunya ketika mi basah cenderung mudah lengket karena teksturnya lembek.

Jika kondisi mi dibungkus plastik rapat, akan sangat mungkin mi jadi lebih menempel. Saat hendak diolah, kamu perlu memisahkan mi yang lengket tersebut satu per satu. Padahal proses ini akan memakan waktu dan tenaga lebih banyak.

Nah, ketika bingung memisah mi basah instan, kamu bisa meniru trik yang dibagikan seorang chef bernama Anieta di TikTok. Melalui akun TikTok/@chefanietea, biar makin cepat dan nggak makan tenaga banyak, dia pun menerapkan sebuah trik yang cukup simpel.

"Well, here's a life hacks you probably never seen before (nah, inilah life hacks yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya)," kata chef Anieta.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya