Trik memotong bonggol jagung ini lebih aman dan hemat tenaga

Trik memotong bonggol jagung ini lebih aman dan hemat tenaga
foto: freepik.com

Brilio.net - Jagung kerap dijadikan andalan dalam berbagai macam masakan. Baik sebagai bahan utama atau pelengkap, jagung memang dapat memberikan cita rasa tersendiri. Tekstur dan rasanya yang khas juga bikin masakan semakin menggugah selera.

Namun berbeda menu masakan yang dibuat, bentuk jagung yang digunakan juga berbeda. Misalnya untuk bakwan, yang digunakan adalah jagung yang sudah dipipil. Berbeda dengan sup, sayur asem, atau jagung rebus, biasanya jagung akan dikonsumsi dalam bentuk utuh atau masih bersama bonggolnya.

Menyantap jagung dalam bentuk utuh memang dapat memberikan sensasi tersendiri. Sayangnya, sebagian orang justru akan berpikir dua kali jika hendak mengonsumsi dan mengolah jagung dalam bentuk ini. Terlebih jika olahannya membutuhkan bentuk bonggol jagung yang sudah dipotong.

Pasalnya, memotong bonggol jagung merupakan pekerjaan yang cukup sulit. Bentuknya yang bulat dan keras membuat proses memotong ini butuh banyak tenaga. Tak hanya itu, memotong bonggol jagung ini juga sangat berisiko karena tangan bisa mudah tergelincir dan terluka ketika memotong bonggol jagung.

Untuk menghindari hal tersebut, seorang pengguna YouTube Dapur Moochies TV membeberkan trik sederhana dalam memotong bonggol jagung. Sebelumnya, dia mengaku sering kesulitan saat hendak membuat menu dengan bahan potongan bonggol jagung ini. Karena seperti yang disebutkan, memotong bonggol jagung ini cukup sulit dan berisiko.

"Jadi mau bikin sayur asem atau sayur sop kan, kadang kan kita suka susah ih males gitu motong," kata YouTube Dapur Moochies TV.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya