Trik memotong pisang dari tandan, rapi tanpa goresan pisau

Trik memotong pisang dari tandan, rapi tanpa goresan pisau
YouTube/Mbok Jar

Brilio.net - Pisang punya cita rasa manis dan bertekstur lembut. Pisangbisa dikonsumsi secara langsung maupun diolah kembali menjadi camilan dan aneka hidangan lezat. Ada banyak jenis pisang, seperti pisang raja, pisang ambon, pisang kepok, dan masih ada jenis pisang lainnya.

Selain lezat, sama seperti buah lainnya, pisang juga mengandung berbagai gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Jika dikonsumsi rutin, pisang dapat mencegah terjadinya sembelit, menjaga kesehatan ginjal, hingga meningkatkan sistem imun tubuh.

Oleh karena itu, banyak orang yang memanfaatkan pisang menjadi bahan utama pembuatan berbagai hidangan. Namun, sebelum mengolahnya, kamu harus memisahkan pisang dari tandannya. Hal ini memang terlihat mudah, namun jika dilakukan secara asal-asalan, risiko bagian pisang lainnya akan tergores.

Oleh karena itu, untuk meminimalisir kerusakan pada pisang lainnya ketika dipotong dari tandan, simak dan tiru video yang dibagikan oleh YouTube/Mbok Jar. Tak menggunakan alat khusus, ia hanya memanfaatkan pisau dapur untuk memisahkan pisang dari tandan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya