Trik memperbaiki api kompor gas terlalu kecil agar kembali besar, gampang ditiru

Trik memperbaiki api kompor gas terlalu kecil agar kembali besar, gampang ditiru
YouTube/BERBAGI DUNIA

Brilio.net - Besar kecil api padakompor gasbisa memengaruhi proses memasak. Semakin besar api kompor, lebih cepat pula proses memasak. Namun jika api yang dihasilkan sangat kecil, akan sangat mungin proses memasak jadi semakin lama.

Sayangnya, beberapa jenis kompor memiliki tekanan gas yang cenderung rendah. Sehingga sekalipun knop atau putaran kompor sudah berada di titik maksimal, tak jarang hasil api yang ditimbulkan masih terlampau kecil.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebagian orang biasanya akan memilih mengganti kompor gas dengan yang baru. Atau ada juga yang membawanya ke tukang servis terdekat. Padahal sebenarnya api kompor yang kecilbisa diperbaiki sendiri dengan mudah, lho.

Pengguna YouTube BERBAGI DUNIA memaparkan sebuah trik untuk mengatasi api kompor yang terlalu kecil tersebut. Dalam salah satu video yang diunggah, dia turut menjelaskan penyebab api kompor terlalu kecil. Yakni seberapa besar tekanan gas yang dialirkan melalui regulator.

"Untuk menentukan seberapa besar api yang keluar dari kompor gas, maka penentunya adalah seberapa besar pula tekanan yang mengalir dari perangkat kompor gas tersebut," paparnya, dikutipBrilioFooddari YouTube/BERBAGI DUNIA pada Sabtu (7/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya