Trik menggoreng bakwan jagung agar tidak meletup saat dimasukkan ke minyak panas

Trik menggoreng bakwan jagung agar tidak meletup saat dimasukkan ke minyak panas
YouTube/Dapoer Ita

Brilio.net - Bakwan jagung sudah biasa jadi menu makanan andalan banyak orang. Bisa disantap sebagai camilan maupun lauk dicampur bersama aneka masakan lain. Bakwan jagung juga dikenal gampang diolah di rumah. Tinggal bikin adonannya, bakwan jagung pun dapat langsung digoreng sampai kecokelatan.

Selain enak, bakwan jagung dikenal sehat, lho. Bukan tanpa sebab, karena terbuat dari jagung, jadi lebih bernutrisi. Dilansir dari webmd.com, jagung mengandung vitamin C dan antioksidan yang dipercaya dapat menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan, menurunkan risiko kanker, dan menyehatkan jantung.

Biar nutrisi tersebut tidak hilang, sebaiknya memasak bakwan jagung cukup sebentar saja, ya. Alangkah baiknya juga menggunakan jenis minyak yang lebih sehat.

Namun demikian, tak sedikit orang merasa enggan memasak bakwan jagung karena takut terkena cipratan minyak. Bakwan jagung mudah meletup-letup ketika awal dimasukkan ke minyak panas.

Usut punya usut, kendala meletup tersebut ternyata bisa dicegah apabila cara membuat adonan bakwan ini tepat, lho. Nah, salah seorang warganet bernama Ita sempat membagikan trik agar lebih aman saat menggoreng bakwan jagung, nih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya