Trik menggoreng makaroni agar lebih bantat dan teksturnya tetap krispi

Trik menggoreng makaroni agar lebih bantat dan teksturnya tetap krispi
YouTube/Aby Faiz

Brilio.net - Selain direbus, makaroni juga biasanya diolah dengan cara digoreng. Makaroni goreng ini termasuk camilan yang diminati berbagai kalangan. Hal ini lantas membuat makaroni goreng kerap dijadikan ide jualan yang laris manis.

Makaroni goreng yang banyak dijual di pasaran memiliki bentuk tidak jauh berbeda dengan versi mentahnya. Bahkan ukurannya pun cenderung sama. Hal ini kemudian membuat makaroni goreng memiliki sebutan lain, yakni makaroni bantat. Meskipun bentuknya bantat, teksturnya tetap krispi dan renyah, lho.

Pada dasarnya, makaroni akan mudah mekar saat menyentuh suhu panas ketika proses penggorengan. Nah, untuk menghasilkan makaroni bentuk bantat, ada teknik menggoreng khusus yang perlu kamu terapkan. Cara menggoreng ini akan mencegah makaroni mengembang atau mekar.

Salah satu pengguna YouTube bernama Aby Faiz pernah membeberkan cara menggoreng makaroni supaya tak mengembang. Melalui salah satu video yang diunggah, dia membeberkan dua cara yang bisa dilakukan saat menggoreng makaroni bantat. Menurutnya, hasil dari kedua cara menggoreng ini bisa berbeda.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya