Trik menggoreng sosis ulir supaya lebih kokoh dan tak mudah kisut

Trik menggoreng sosis ulir supaya lebih kokoh dan tak mudah kisut
YouTube/Resep Bakoelan

Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka dengan sosis goreng? Kudapan lezat satu ini makin lezat disantap dengan saus dan sambal favorit. Cocok juga dijadikan sebagai camilan maupun lauk makan.

Banyaknya penggemar sosis goreng ini membuat orang lantas memilih untuk menjadikannya sebagai ide jualan. Dikreasikan jadi bentuk apa saja, sosis goreng tetap enak. Salah satunya dibuat jadi sosis goreng yang berbentuk ulir atau spiral.

Di balik bentuknya yang unik, cara membentuk sosis ulir ini pada dasarnya cukup mudah. Kamu tinggal menusuk sosis dengan lidi, lalu mengirisnya secara memanjang hingga berbentuk seperti ulir atau spiral.

Namun berbeda dari bentuk mentahnya, sosis ulir yang sudah digoreng biasa akan berubah jadi lebih mekar. Suhu panas dari penggorengan akan mengisi udara di setiap potongan tipis dalam sosis ulir. Udara ini lantas akan membuat sosis jadi mekar karena mengembang.

Tampilan sosis ulir yang mekar ini pun akan lebih cantik dan menarik perhatian pembeli. Namun sayangnya, sosis ulir yang mengembang ini bisa dengan mudah kisut atau kempis jika suhunya menurun (sudah tidak panas lagi). Bentuk sosis yang kisut akan membuat penampilannya kurang menarik.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya