Trik mengikat pita di plastik makanan agar lebih cepat & mudah dibuka

Trik mengikat pita di plastik makanan agar lebih cepat & mudah dibuka
foto: TikTok/@jh.life_handmade

Brilio.net - Saat menyimpan camilan atau bahan makanan lainnya di plastik, penting untuk mengikatnya dengan erat agar tetap awet. Selain itu, dengan memastikan ikatan plastik benar-benar rapat, bisa mencegah semut atau serangga datang. Kebanyakan, cara yang dipakai selain dengan mengikat plastiknya langsung, juga bisa pakai karet gelang.

Tapi dengan cara-cara tersebut, plastik akan cenderung sulit untuk dibuka kembali di lain waktu. Bahkan, nggak jarang plastik justru sobek saat dibuka. Sebagai alternatifnya, bisa pakai tali atau pita kecil untuk mengikat plastik makanan, lho. Sehingga, nantinya saat dibuka kembali, jadi lebih gampang dan cepat. Cara mengikatnya juga nggak sembarangan karena ada trik tersendiri.

Seorang warga TikTok dengan nama akun @jh.life_handmade punya trik bagaimana mengikat plastik makanan dengan pita yang cepat dan mudah dibuka. Dalam videonya, pemilik akun tersebut menunjukkan cara menyimpan kacang dalam plastik yang belum habis ia makan.

Plastik yang sudah disiapkan kemudian digulung terlebih dahulu agar lebih mudah diikat. Kemudian, pita ditekuk sehingga menghasilkan dua bagian pita untuk mengikat plastik.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya