Trik mengolah isian risoles agar tak mudah basi dan lengket

Trik mengolah isian risoles agar tak mudah basi dan lengket
YouTube/Phesi Esterju

Brilio.net - Dengan isian yang beragam, risoles kerap dijadikan sebagai camilan andalan. Ada banyak bahan yang bisa digunakan untuk isian risoles, misalnya sayur dan daging.

Umumnya, sayur yang digunakan adalah kentang dan wortel. Sedangkan dagingnya bisa pakai ayam atau sapi. Biar mudah diolah, daging harus dihaluskan atau dicincang terlebih dahulu sebelum dicampur ke adonan risoles. Bahan-bahan tersebut tinggal ditumis secara bersamaan hingga matang.

Sekilas, mengolah isian risoles ini memang tampak mudah. Namun siapa sangka, sebagian orang kerap mendapat hasil isian yang terlalu lembek. Tektsur lembek ini bisa mengakibatkan isian risoles jadi basi dan lengket dalam waktu singkat.

Seorang pengguna YouTube dengan akun Phesi Esterju pernah membagikan trik ketika mengolah isian risoles. Selain membuat masa simpannya lebih lama, hasil isian risol pun punya tekstur yang pas. Dan nggak cuma itu, proses memasaknya juga jadi lebih cepat meskipun menggunakan sayur yang teksturnya keras seperti kentang dan wortel.

"Isian risol yang enak tapi nggak cepat basi. Dan ini cocok banget buat kalian yang suka banget makan risol atau yang mau jualan," kata YouTube Phesi Esterju, dilansir BrilioFood pada Senin (20/2).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya