Trik mengolah tempe goreng, renyah tahan lama dan tak mudah melempem saat disimpan di toples

Trik mengolah tempe goreng, renyah tahan lama dan tak mudah melempem saat disimpan di toples
YouTube/Ghaziya Warita

Brilio.net - Tempe merupakan salah satu olahan kacang kedelai yang dikenal tradisional namun tetap eksis hingga sekarang. Bahkan, tempe semakin populer di kalangan orang dengan gaya hidup vegan dan vegetarian, lantaran dianggap bisa menggantikan daging hewani.

Dilansir dari healthline.com, tempe mengandung protein yang cukup tinggi. Sekitar 166 gr tempe saja sudah bisa menutrisi tubuh dengan 31 gr protein, lho. Selain mengenyangkan, makanan ini juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi, menyehatkan jantung, dan lainnya.

Tempe pun bisa dimasak jadi beragam hidangan, mulai dari ditumis, dikukus, direbus, dipanggang, sampai yang paling simpel digoreng. Tempe gorengmemang sering jadi menu lauk andalan kebanyakan orang. Karena bisa disantap pakai nasi, sayur, serta lauk lainnya. Tempe goreng pun seringkali sengaja digoreng hingga krispi biar lebih nikmat saat dikunyah.

Namun, tekstur renyah tempe ini kerap tak tahan lama, sehingga kurang nikmat lagi jika disantap saat kondisinya sudah tak hangat lagi.

Kendati begitu jangan khawatir, karena kamu bisa mengolah tempe agar renyah lebih lama. Bahkan dapat pula dijadikan stok di toples, lho. Salah seorang warganet bernama Ghaziya punya trik mengolah tempe, nih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya