Trik menumpuk cake supaya kuat dan rapi, mudah ditiru

Trik menumpuk cake supaya kuat dan rapi, mudah ditiru
TikTok/@bakewithchefjess

Brilio.net - Sudah menjadi hal yang lazim jika kue tart kerap disajikan di acara perayaan ulang tahun maupun momen penting lainnya. Bukan tanpa alasan, kue tart seolah menjadi simbol rasa bahagia. Oleh sebab itu nggak heran kalau kue ini kemudian dihias sedemikian rupa supaya terkesan cantik.

Tak hanya penampilannya saja yang harus diperhatikan. Kamu juga perlu memilih penggunaan bahan yang tepat agar cake yang dihasilkan tidak bantet dan antigagal. Cake ulang tahun biasanya bertekstur lembut, cocok dipadukan dengan cita rasa manis dari cream.

Kalau kamu ingin membuat cake sendiri di rumah, tak perlu khawatir kesulitan. Sebenarnya proses membuat cake tak perlu keahlian khusus, lho. Cara membuat cake pun tak jauh beda dengan kue pada umumnya. Namun yang perlu kamu perhatikan adalah teknik ketika menyusun cake agar rapi dan tidak mudah bergeser. Jika sudah benar dan antigeser, cake pun siap untuk dihias sesuai selera.

Kamu bisa meniru trik menyusun cake dari akun TikTok/@bakewithchefjess yang telah BrilioFood kutip, Selasa (13/9). Melalui video yang telah ia unggah, wanita yang bernama Chef Jess ini menjabarkan sekaligus memperlihatkan setiap tahapan menyusun cake agar kuat dan rapi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya