Trik menusuk ceker dan sayap ayam ala angkringan, rapi dan tak jatuh saat dibakar

Trik menusuk ceker dan sayap ayam ala angkringan, rapi dan tak jatuh saat dibakar
foto: YouTube/agus sate vlog

Brilio.net - Angkringan ialah sejenis warung yang menyediakan berbagai jenis makanan serta minuman. Biasanya warung satu ini dengan mudah ditemukan di pinggiran jalan daerah sekitaran Jawa Tengah, seperti Solo dan Yogyakarta.

Makanan khas angkringan yang terkenal adalah nasi kucing. Selain itu juga tersaji aneka sate-satean dan camilan di angkringan yang jadi incaran banyak orang. Sate-satean yang dijual itu terdiri dari sate usus, telur puyuh, ceker, hingga sayap ayam. Biasanya, sate-satean ini dibacem sehingga membuat cita rasanya menjadi lezat saat disantap.

Selain bumbunya, yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah teknik menusuk ceker dan sayap ayam ke tusukan sate. Jika dilakukan secara asal-asalan, bentuk sate ceker dan sayap ayam pun jadi tidak rapi serta dapat membuatnya terjatuh saat dibakar. Apabila sudah seperti itu, tentunya sate ceker dan sayap ayam tidak bisa dikonsumsi.

Untuk menusukkan ceker dan sayap ayam ke tusukan, kamu perlu mengetahui trik khususnya. Oleh karena itu, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh seorang warganet bernama Agus.

Lewat salah satu video yang diunggahnya, pemilik channel tersebut menunjukkan setiap langkah membuat sate ceker dan sayap ayam. Termasuk menjelaskan bagaimana cara menusuk ceker dan sayap ayam ke tusukan sate agar tak terlepas saat dibakar nantinya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya