Trik menyangrai biji wijen agar warnanya cantik dan antipahit

Trik menyangrai biji wijen agar warnanya cantik dan antipahit
YouTube/Ivdomiko Channel

Brilio.net - Wijen merupakan salah satu biji-bijian yang umum digunakan dalam beragam hidangan. Biasanya wijen disajikan sebagai topping onde-onde, kue, roti, sushi, bahkan sebagai pelengkap salad agar lebih nikmat.

Selain bisa menambah cita rasa dan tekstur makanan, wijen juga membuat tampilannya semakin menarik. Namun, sebelum menggunakannya sebagai campuran masakan, pastikan kamu menyangrainya terlebih dahulu. Hal ini dapat membantu mengeluarkan rasa dan aroma pada wijen.

Wijen yang sudah disangrai semakin gurih dan aromanya keluarsecara maksimal. Selain itu, dengan menyangrainya terlebih dahulu juga dapat memperpanjang masa simpan wijen sehingga tidak mudah bau tengik.

Kendati demikian, masih banyak orang yang mengalami kendala saat menyangrai wijen. Pasalnya, jika dilakukan tanpa menggunakan cara yang benar, wijen yang dihasilkan malah akan gosong. Wijen yang gosong rasanya pahit dan warnanya kecokelatan.

Oleh karena itu, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh YouTube/Ivdomiko Channel. Lewat video unggahannya, ia membagikan trik menyangrai wijen. Dengan cara ini, ia jamin wijen yang dihasilkan akan berwarna putih cantik serta tidak terasa pahit saat dikonsumsi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya