Trik menyimpan alpukat matang yang sudah dibelah ini bikin dagingnya tak cepat menghitam

Trik menyimpan alpukat matang yang sudah dibelah ini bikin dagingnya tak cepat menghitam
foto: YouTube/Gue And Family

Brilio.net - Alpukat punya tekstur daging yang lembut dan rasanya lezat. Hal tersebut membuat buah satu ini banyak dipilih sebagai bahan dasar berbagai hidangan. Misalnya untuk dessert, jus, es buah, sandwich, atau campuran salad.

Tak hanya lezat, alpukat juga kaya kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Dilansir dari healthline.com, lemak baik dan serat merupakan nutrisi utama yang terkandung dalam alpukat. Selain itu, alpukat juga mengandung senyawa antiinflamasi dan antioksidan yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Padatnya nutrisi pada buah ini membuat banyak orang memilih menyimpan buah alpukat supaya bisa dikonsumsi setiap hari. Namun jika hendak menyimpannya, kamu harus tahu cara yang tepat untuk menjaga kesegaran buah alpukat. Terlebih jika kondisi buah alpukat sudah matang.

Pasalnya, alpukat yang matang biasanya akan cepat busuk. Dagingnya juga akan menghitam jika sudah dibelah. Hal ini terjadi akibat adanya oksidasi (paparan oksigen) yang mengenai permukaan alpukat dan mengubah warna aslinya.

Untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa meniru cara menyimpan alpukat melalui tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube dengan channel bernama Gue And Family. Melalui salah satu video yang diunggah, dia menjelaskan dengan detail cara menyimpan alpukat matang yang sudah dipotong. Tak hanya itu, pengguna YouTube tersebut juga membeberkan sebuah trik agar daging alpukat tidak cepat menghitam. Seperti apa ya detailnya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya