Trik menyimpan buncis yang sudah dipotong, tidak layu sampai satu bulan

Trik menyimpan buncis yang sudah dipotong, tidak layu sampai satu bulan
YouTube/Nanonina Media

Brilio.net - Dari sekian banyak jenis sayuran, buncis termasuk salah satu yang sering diolah menjadi berbagai masakan. Sayuran hijau satu ini memang bisa dijadikan hidangan nikmat walau hanya sekadar ditumis saja. Tapi nggak cuma enak, mengonsumsi buncis juga bisa bikin tubuh sehat.

Dilansir dari webmd.com, buncis kaya akan vitamin K dan kalsium. Nutrisi penting ini dapat berguna untuk menjaga tulang agar lebih sehat dan kuat. Hal ini dapat mengurangi risiko tulang keropos atau bahkan patah.

Namun seperti sayuran hijau pada umumnya, buncis segar cenderung tidak bisa bertahan lama, lho. Dalam waktu 3-5 hari saja, buncis bisa menghitam saat disimpan di kulkas. Hal ini terjadi akibat adanya oksidasi atau paparan udara yang mengenai buncis. Jika semakin lama dibiarkan, buncis yang hitam akan membusuk dan tidak layak dikonsumsi.

Oleh karena itu, penting menyimpan buncisdengan baik supaya tahan lebih lama. Seorang pengguna YouTube dengan akun Nanonina Media membagikan tutorial menyimpan buncis yang biasa dia lakukan.

"Saya mau membagikan tips cara menyimpan buncis di dalam kulkas agar tahan lama, Bisa sampai 2-3 minggu, bahkan satu bulan," ujar YouTube Nanonina Media.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya